0




Cara Membuat Daftar Isi di Blog Secara Otomatis - sitemap - Wajibkah membuat daftar isi blog kita? Sebenarnya tidaklah wajib dilakukan, akan tetapi alangkah bagusnya jika blog kita ada yang namanya sitemap tersebut. Dengan adanya sitemap, maka pengunjung blog kita dapat menelusuri artikel di dalam blog kita. Dengan adanya sitemap, pengunjung dapat berlama lama mencari artikel di dalam blog kita.


Lalu dimata search engine sendiri bagaimana apakah diharuskan membuat sitemap? Tentu saja tidak harus, akan tetapi banyak yang ngomong kalau google juga suka dengan blog yang ada sitemapnya. Konon katanya blog yang tidak memakai sitemap tidak bisa daftar google adsense. Itu katanya loh.. pada kenyataannya daftar iklan google adsense banyak caranya. Dapat dilakukan juga dengan memakai jasa orang lain untuk mendapatkan akun adsense.



Cara Membuat sitemap di Blog Secara Otomatis

Caranya sangat mudah sekali, dapat dilakukan oleh blogger pemula sekalipun. Cukup copy saja kode di bawah ini dan taruh di bagian html.


Caranya:

Login blogger
klik entri baru (untuk membuat postingan baru)
Pilih menu HTML (di sebelah menu Compose)
Copy paste kode di bawah dan beri judul daftar isi atau sitemap
Publikasikan
Disini saya sediakan dua pilihan tampilan daftar isi, yang pertama tampilannya biasa saja. Sedangkan untuk kode yang kedua memiliki tampilan dengan tabel, dengan scrol ke bawah. silahkan pilih salah satu saja.


Pilihan yang pertama:












Pilihan Yang Kedua











# Ganti tulisan warna merah dengan alamat blog kamu.

Untuk Tampilan dari kode yang pertama memiliki tampilan seperti berikut:




Tampilan dari Kode yang kedua :




Demikian tutorial cara membuat daftar isi di blog. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa lihat artikel saya yang lain.



printer



Dikirim pada 07 Maret 2015 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah loydwatts loyd ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 141.297 kali


connect with ABATASA